tick

“Not easily offended”

Adalah sesuatu yang menjadi harapan banyak orang termasuk saya pribadi. Karena hidup semakin lama semakin keras dan sering menumpuk emosi yang tidak perlu, jadi percikan sedikit bisa melahirkan sebuah konflik.

“Sabar ada batasnya”

Kata sebagian orang, ya kalo sabar menurut saya nggak ada batasnya. Kalo ada batas namanya udah nggak sabar lagi. Yah ini hanya opini saja sih. memang sabar kadang jadi pisau bermata dua, sering disalahgunakan oleh orang orang sialan yang suka memanfaatkan kesabaran orang lain. Menjadi sabar pun kini hampir sama artinya dengan terlihat lemah, atau lebih parahnya lagi dianggap pengecut. Harusnya bagaimana ya? Saya pun belum menemukan jawaban valid akan hal ini. Mungkin pengalaman hidup yang akan menjelaskan nantinya.

Mungkin harus belajar punya prasangka baik yang tidak berlebihan. Kita semua tau itu nggak gampang, tapi mungkin ini harus dicoba. Ketika ada yang memuji kadang kita mengira dia lagi nyindir, atau ketika orang lain kasih kritik kita langsung emosi. Hal hal seperti itulah yang mungkin harus kita redam.

Semoga ya.. Semoga.

Advertisements

5 thoughts on “tick

  1. Leny

    hmmmmmmmmm.. semacam curahan hati alter ego iga massardi. hanya menduga sih 🙂

    keep calm & rock’ n roll \m/

    Reply
  2. Yulsi

    Kalo saya pernah denger, kata seseorang..

    “Saat kesabaran kita mulai habis. Minta lah kesabaran lagi sama yang Di Atas.”

    Reply
  3. hadianist

    Inget aja yang namanya sabar itu ga ada batasnya, Tuhan memberikan kesabaran tanpa batas tapi justru manusia itu sendirilah yang membatasi kesabarannya dengan berbagai macam toleransi untuk membatasinya.

    Reply
  4. yoyong

    mungkin konflik terbuka dibutuhkan untuk me-refresh kesabaran itu…hahaha….klo ga ya akan jadi bom waktu yang lebih besar nantinya..hmm, just my opinion…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s