there you go..

Banyak orang mengira bahwa hidup adalah untuk hari ini saja. Maka mereka melakukan hal hal yang tanpa mereka sadari bisa membawa mereka ke arah yang nggak bagus.

Mereka menjalani hari dengan meraba bagai orang buta, sementara di hati mereka, mereka tau kalo apa yang dilakukan itu bisa berakibat buruk di esok hari. Tapi pembenaran yang dilakukan adalah dengan berpikir bahwa “Hiduplah untuk hari ini”

Padahal mereka nggak tau maksudnya apa.

Emang bener kalo hidup itu nggak usah dipikir panjang, sering yang ada malah jadi puyeng sendiri mikirin target yang kayaknya jauh banget dari realita. Sebagian ada yang berpikir bahwa target yang mustahil adalah sebuah motivasi dalam menjalani hidup.

Menurut saya itu ambisius.

Sebenernya lebih enak nggak sih kalo kita menjalani hidup dengan perencanaan pendek? Kalo menurut saya sih iya, kira kira untuk beberapa bulan kedepan deh. Jadi nggak usah mikirin sampe 2 tahun kedepan gw mesti jadi astronot, menang Sea Games, kepilih jadi presiden, atau apalah. Paling nggak kalo yang deket kan lebih bisa kebayang tuh. Jadi ngerencanainnya juga enak.

Gaya hidup.

Bukannya saya mau ngurusin hidup orang, tapi banyak dari temen temen saya yang emang hobinya kurang sehat. Nggak usah saya jelasin deh kurang sehatnya gimana, ntar kalo mereka baca terus ngerasa kesindir kan repot. Walau sebenernya saya juga nggak peduli peduli amat hehehe

Badan emang masih muda, capek jarang berasa. Tapi tabungan jasmani itu mahal harganya, jangan sampe ntar tua malah ngerepotin keluarga. Itu juga kalo hidupnya bisa sampe tua, kalo mati muda gimana? Repot. Bukannya pengen ngajarin supaya hidup lebih sehat itu bagus (walaupun iya) tapi coba disayangin itu badan, nggak lama lagi juga mungkin udah berasa dampaknya.

Apa saya sehat?

Alhamdulillah begini begini saya termasuk jarang sakit, kalaupun iya itu biasanya karena stamina yang emang terkuras luar biasa. Kalo kayak bersin bersin sih itu nggak saya anggep sakit, karena 20 menit kemudian juga ilang. Paling yang saya rasa kurang dari tubuh saya adalah asupan sayur yang masih jarang jarang. Semoga hal ini bisa saya perbaiki sesegera mungkin. Dan saya juga ngerasa bersyukur bisa tidur dibawah jam 12 malam. Banyak temen saya yang baru bisa tidur jam setengah 3 pagi atau bahkan jam 4. Kasian ngeliatnya. Padahal siklus tidur yang bener itu penting sekali. Kadang gara gara hal ini saya sering diledekin sama temen temen, katanya rocker kok ngantukan. Hahaha nggak papa deh daripada susah tidur, malah jadi penyakit.

Harapan..

Semoga kita semua bisa jadi semakin sehat, semakin sadar, dan semakin jujur pada diri sendiri.

YEAH!

Advertisements

12 thoughts on “there you go..

  1. sind3nmungil

    Hah, andai bisa hidup sehat, saya pun ingin. Tp kerjaan jd seorang mahasiswa lulusan arsitek memaksa saya untuk begadang terus. Hari ini, detik ini ketika saya nulis komen ini pun saya sdang sakit, kbanyakan begadang. Well, saya mulai sadar, jaga kesehatan itu penting. Sakit itu ga enak. Kasian tubuh saya yg masih 22tahun ini hrs dirusak untuk kemudian hari. Mari kurani bgadang, makhluk2 noturnal!!! (n.n)

    Reply
  2. Naomi

    Iyasih,tidur penting ka,tapi untuk ukuran pelajar seperti saya ini. Menemukan waktu yang panjang untuk tidur yang berkualitas,susah ka -_-
    oke tapi nice posting dah ah

    Reply
  3. wiwinwfy

    setuju deh yaa sama postingannya πŸ˜€
    bermain2 dengan rencana bukan hal yang baik, segera bergerak dan perbaiki itu akan mencegah dari hal2 yang tidak diinginkan. jaga kesehatan juga..

    Reply
  4. Shinra

    Ah, well, I almost live a healthy life, with biking and walking, eating a lot of veggies and fish products instead of read meat, but the sleeping part is so hard. I just can sleep at 2-3 am, while I have to go to uni at 9 am πŸ™„

    I envy for people who never get trouble of sleeping like you πŸ™‚

    Semoga kita semua bisa jadi semakin sehat, semakin sadar, dan semakin jujur pada diri sendiri.

    Amen for that πŸ™‚

    Reply
  5. Triana

    untuk pola makan perbanyak makan sayur, udah jauh2 hari dari bayi diterapin.
    untuk pola tidur, agak sangat amat teramat susah diterapin utk mahasiswa macem gue. yg kuliah 12jam full, tugas & besoknya ada kelas pagi.
    tapi.. nice info! :cheers:

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s