Nice Board

Selama ini saya adalah gitaris yang cukup rajin untuk membeli produk efek gitar buatan lokal. Saya rasa sampai hari ini adalah cukup. Kenapa? Karena saya sekarang pengen beli efek efek gitar mewah buatan luar negeri. Apakah saya gila merk? Nggak juga, saya cuma pengen pake efek ber merk aja. Hehehe..

Dan tentu saja saya mengerti tentang tone gitar yang baik itu seperti apa, paling tidak buat saya dan band saya. Mereka nggak pernah mengeluh tentang tone, bahkan seringkali memberikan jempol untuk hal ini.

Banyak yang berpendapat bahwa “Merk itu nggak penting,yang penting suara.” Yah.. ini jelas nggak salah, tapi nggak sepenuhnya benar. Karena kita butuh lebih dari sekedar fungsi, ya toh?

Memang benar bahwa merk bukanlah jaminan bahwa saya akan cocok dengan suaranya, tapi kali ini saya ingin membeli merk nya. Kenapa? Karena saya suka. Hehehe.. Enak sekali sepertinya melihat jejeran pedal efek saya nanti berisikan produk produk ternama.

Dan jika anda sebagai gitaris sedang membaca ini lalu bilang “Ah gue nggak pengen tuh” atau “Gue nggak tertarik” itu bebas bebas aja, cuma pesan saya adalah : jangan munafik.

Merk ternama tidaklah menjadi besar tanpa alasan, tentu saja mereka juga memiliki kualitas yang baik. Yang perlu di perhatikan adalah apakah kita cocok dengan kualitas tersebut? Karena bicara soal suara gitar adalah hal yang sangat subjektif. Kalo cocok ya tinggal beli, kalo nggak pun tenang aja, karena masih banyak ratusan merk pedal lain yang senantiasa memenuhi selera dan kualitas menurut anda.

Intinya adalah nggak salah untuk mencintai produk luar negeri yang ber merk seperti kita mencintai merk dalam negeri.

 

Bagus bukan?

 

 

4 thoughts on “Nice Board

  1. yoyong

    Mas, saya suka pedal import dari negara ERV…..wakaka..
    yeah, memang ga salah sih, hehe..toh sbnrnya clone2 yang dibuat di sini pun berbasiskan skematik mereka kan.. (dengan sedikit mod kdg2..)

    Reply

Leave a Reply

