Maaf..maaf..maaf..

AH! tak usahlah meminta maaf untuk hal hal kecil, saya juga bukan orang yg seneng marah marah untuk hal hal sepele. Cobalah untuk tidak mudah untuk menggunakan kata maaf atau sori pada hal hal yang memang nggak perlu.

Minta tolong pake bilang sori

Mau ngajak ngobrol pake minta maaf

Masih banyak kata kata lain yang bisa digunakan selain MAAF.

Dan maaf untuk kedua contoh diatas adalah salah tempat. Mau ngajak ngobrol kok minta maaf duluan? Nggak nyambung.

Jangan jadikan maaf itu sebagai kata pelengkap. Maaf itu ada tanggung jawabnya. Jangan terlalu gampang mengucap maaf untuk hal sepele yang jauh dari sifat salah. Maaf jadi nggak ada artinya kalo begitu. Dan saya juga nggak tau apa yang mesti dimaafkan.

Advertisements

11 thoughts on “Maaf..maaf..maaf..

  1. Sida

    OUCH! *ngerasa agak kesindir*
    Kebiasaan orang Timur mungkin ini : banyak basa basi, ga enakan, makanya sering pake kata “maaf”.

    Atau kak Iga dapet inspirasi tulisan ini gara inget2 Mpok Minahnya Bajaj Bajuri? :p

    Mpok Minah : “Maaf..bukannya saya mau ikut campur..tapi..maaf..dst dst”

    Nice post, keep writing! Very inspiring! πŸ˜€

    Reply
  2. nima_wari

    sadar sih mencoba mengurangi kebiasaan tsb. agak susah karena dasarnya gw org yg ga enakan πŸ˜›
    eniwi really straight in the point :thumbup:

    Reply
  3. jonahmarge

    wah setuju nih. gw suka ngerasa aneh sama orang yang dikit-dikit minta maaf padahal orang itu ga bikin kesalahan apa-apa. saking ngerasa aneh, gw pernah bilang ke temen gw yang suka ngomong maaf “lo bikin kesalahan apa? kok minta maaf sih? ga ada yg perlu dimaafin kok.”
    hehe.. πŸ˜›

    Reply
  4. Dea

    ahh, aku banget nih kalo lagi chat sama kak iga hehe padahal waktu itu udah di ingetin πŸ˜›
    maaf ya *kabuuur

    Reply
  5. cemara

    yah, kadang2 gue juga sering keceplosan tuh, bilang sori dulu sebelum minta tolong. jadi tolong dimaafkan ya kak… ahahahahaha πŸ˜›

    Reply
  6. Lukman

    Walah, padahal gue sering ngelakuin hal ini, misal ‘sori ngerepotin ya’ apa karena gue orgnya juga ngga enakan ya apalagi kl sama org yg belom begitu deket, haha

    Reply
  7. juwita

    emang bener maaf berlebihan juga risih didengernya..tapi menurut gue itu termasuk 3 kata sakti selain ‘tolong’ dan ‘terima kasih’…

    Reply
  8. Fitrah Syafitri

    Bener banget! emang gasalah ya ternyata, kalo orang Indonesia terlalu sering menyalahgunakan kata2.
    Terutama kata2 yang besar maknanya aja dlm sepersekiandetik mereka ubah menjadi kata pelengkapan yg kecil maknanya, contohnya ya kata maaf tsb.

    Btw, luar biasa lho kak postingannya! kecil namun berbuah luas, banyak manfaat yg bisa diambil untuk berubah dari suatu hal kecil : )

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s