Blue Turtle

Berapa kali dalam sehari saya mendengarkan lagu seseorang? Bisa lebih dari 15 kali putar kalo lagu nya memang sedang betul betul saya sukai. Dan tadi malam saya melakukannya. Dalam mobil saat berkendara pulang saya memutar 1 buah lagu hingga lebih dari 10 kali.

Saya memang sudah suka lagunya sejak lama. Pertama kali saya dengar lagu tersebut adalah versi akustik. Smooth, raw, intense. Dengan suara baritone yang seperti sedang di mabuk entah apa.

Dengan sedikit intuisi, saya bilang dalam hati.. Ini pasti suaranya ‘dia’ nih. Dan ternyata di akhir lagu tersebut penyiarnya bilang siapa penyanyinya. Intuisi saya benar.

Pertama kali saya dengar tentang orang ini adalah ketika SMP ayah saya membelikan saya sebuah kaset. Sebuah album kompilasi bernama Nu Rock. Sebuah kompilasi lagu alternative musisi lokal. Ada satu band yang saya suka dengan lagunya berjudul ‘Padamu’.  Ternyata lagu yang menjadi salah satu lagu favorit saya ketika masa ABG dulu adalah salah satu karya orang ini. Sayang kasetnya udah raib entah kemana. Kalo nanti tiba tiba ketemu saya akan minta tanda tangan orang ini di cover kaset tersebut yang berwarna biru dengan font Nu Rock berwarna orange.

Kembali ke tadi malam..

Udah 2 kali saya menonton live show nya. Dan memang lagu itu yang selalu saya tunggu. Lagu yang sangat nyaman untuk dinyanyikan. Tadi malam juga begitu. Saya karaoke dadakan ketika lagu itu dimainkan. Hingga dia selesai main, saya menghampiri dan mengeluarkan 30 ribu rupiah untuk membeli CD nya. Sempat saya bilang ke dia bahwa ini adalah album lokal pertama yang saya beli,namun ternyata saya lupa. Bahwa yang pertama saya beli adalah album The Comfort of My Own Company milik biduanita bersuara dan berparas cantik bernama Mian Tiara. Saya bukan musisi yang gemar membeli CD, dengan segala hormat ini bukan soal menyepelekan atau apa. Hanya memang bukan menjadi kebiasaan saya untuk membeli CD, tumpukan CD dirumah saya hampir semua adalah pemberian dari personel band nya secara pribadi. Dan ketika saya memutuskan untuk membeli sebuah CD, sudah bisa dipastikan bahwa cakram ini akan berputar terus menerus selama lebih dari beberapa hari. Secara seni, album ini berarti sebuah karya yang sangat baik menurut saya pribadi

Sekarang banyak penyanyi solo yang menempuh jalur nya sendiri. Mereka berkarya bebas dengan ideologi nya masing masing. Dan orang yang saya maksud dalam tulisan ini adalah salah satu yang terbaik eksekusinya.

Cover album nya juga bagus. Foto dia dengan seorang anak kecil.

Musik sederhana namun berbobot, bentuk fisik yang baik secara konsep, lirik ekstrovert namun sangat individual.

Kualitas rekaman cukup baik.

Maka dari itu album ini masuk kedalam salah satu rilisan lokal terbaik versi dunia saya.

Dan track favorit saya berjudul Insecure.

9 thoughts on “Blue Turtle

  1. kodeen

    gwa tau kapan iga nonton band ini 2 kali secara live,, kmaren di EX dan di HRC pas TTATW bawain Seven Nation Army di malam grammy,, gwa dateng dua2nya juga soalnya,, hehe,,

    *btw, pas TTATW bawain Seven Nation Army,, Anda loncat2 kegirangan di sebelah gwa, dan Vincent cuman bisa bengong,, kerenn,,

    Reply
      1. kodeen

        yuhhha,, kmaren trjadi awkward moment,, pake baju the TTATW tp bareng2 gitarisnya TTATW ikut berburu tanda tangan leonardo,, 😀

  2. babibunting

    aah, cara anda dengerin lagu sama kaya cara saya.
    berulang-ulang, terus menerus, tok lagu itu2 aja.
    kalo lu dengerin sehari bisa 10 lagu, gw bisa lebih. terus2an sampe bosen. biasanya untuk lagu bagus, paling lama 2 minggu.
    untuk lagu sangat bagus, bisa sampe sebulan.
    n now i have irish girl – ttatw, on my playlist.
    kalo kata counternya itunes, udah 9 kali. kebetulan baru denger hari ini dapet dari ngunduh gratis, hhaa.
    harus nyari cdnya besok 😀

    Reply

Leave a Reply

