MERAH

Saya sangat menggemari Jack White. Ketika saya bilang menggemari bukan berarti saya menyimpan puluhan poster dan mengetahui segala tentang dia. Saya juga tidak tau banyak tentang puluhan bahkan ratusan lagu yang pernah dia buat. Untuk saya diskografi terhadap idola tidak terlalu penting. Yang penting bagi saya adalah bagaimana seseorang yang saya idolakan bisa menginfeksi saya begitu dalam, saya hanya perlu satu atau dua lagu. Dan jika itu bisa membuat saya teradiksi, maka itu sudah cukup.

Blue Orchid

Tidak pernah saya mendengarkan sebuah ledakan notasi hingga membuat saya berhenti bernafas. Sebuah serangan jujur yang berbisik dengan ketus.

Seven Nation Army

Black Sabbath punya Iron Man, dan tuan White memperbaharui seruan marching menuju maut ini dengan lengkingan yang lebih tajam dari seekor serigala yang terpojok.

Catch Hell Blues

Bukan hal yang mudah membawa serpihan Delta Blues dalam konteks kekinian. Namun lagu ini adalah bukti nyata bahwa Robert Johnson bukan satu satu nya orang yang memiliki perjanjian dengan iblis.

Musik bagi saya adalah sebuah kendaraan dan pembuktian. Melaju sampai tujuan dan menderu disana dalam sebuah kegilaan yang terkendali. Dan juga sebuah pencarian tentang suara suara yang saya dengar dalam pikiran. ย Suara baru yang senantiasa menghantui dan menunggu dibangkitkan dari kesadaran yang paling tidak nyata.

Saya selalu percaya bahwa selalu ada piranti musik yang dapat memberi petunjuk tentang suara suara baru. Saya memiliki visi tertentu tentang bagaimana suara baru dalam musik yang saya kembangkan. ย Karena bersuara adalah perjalanan, dan visi adalah sebuah motivasi tentang bagaimana untuk sampai ke tempat tersebut.

Tiket pertama saya untuk mengadaptasi apa yang dilakukan tuan White dalam suara yang dihasilkannya adalah sebuah benda elektronik bernama Electro Harmonix Micro POG. Ini adalah sebuah benda yang dapat menduplikasi secara cermat nada yang saya mainkan di gitar saya kemudian membuatnya menghasilkan oktaf rendah dan tinggi dalam waktu yang bersamaan.

Warnanya juga cocok. Karena warna favorit saya adalah merah, gitar saya merah, mobil saya merah, sepatu saya merah, jaket saya merah. Tentu saja ini tidak saya pakai secara bersamaan, saya bukan caleg si moncong putih. ๐Ÿ˜€

3 hari lalu adalah hari yang menyenangkan buat saya setelah saya bisa membeli Micro POG. Dan saya memakainya ketika The Trees and The Wild bermain di Semarang kemarin. Seru banget suaranya! Dan saya rasa dengan ini saya semakin dekat dengan visi terhadap suara yang saya cari.

Perjalanan ini melaju semakin cepat..

15 thoughts on “MERAH

  1. nininenenonon

    woh ternyata pemakaian perdananya di semarang kmaren.
    wah kmaren emang yahud bgt dah! ampe stres saya bgtu kalian selesai maen.
    btw,masi inget saya?yg minta poto n titip salam buat firdantama.

    Reply
  2. lukman

    errrrr… makin ngiler aja nih saya ama deretan efeknya situ :D, mau tambah sama yang merah2? Digitech Whammy hueheheh, btw, gue coba2 cari review POG di youtube, dan hasilnya “WOW!!!!” gokil juga, jadi ga sabar liat peng-aplikasiannya di permainan lo nih ga wehehe, pengen dateng euy ke konser Tika & the Dissidents tanggal 12 nani ๐Ÿ˜€

    Reply
      1. lukman

        hahaha apalagi POG sama2 maen octave jadi kalo pake whammy percuma juga sih ya, yasudahlah saya harus tetap menyayangi whammy ini sepenuh hati kalau begitu huehe, phaser dah jadi?

    1. lukman

      dari lubuk hati terdalam sih pengen dijual sih, buat beli sepeda, pengen bike to school nih hueheuehueuh *maap curhat

      Reply
  3. uyuy

    wah wah wah!! coba bisa nonton live The Tress And The Wild -nya yang disemarang hehehe..
    Tapi aku setuju banget sama definisi ka iga tentang suara hoho ๐Ÿ˜€

    Reply
  4. MiaMelon

    Black sabbath-cashmere (maaf klo tulisannya salah) yg ada di iron man kan?beruntung saya tau lagu ini sejak 2SD dr ayah saya (walaupun dl g tau artinya apa)
    Great song,great melody!

    Reply
  5. bonii sby

    ga, kemaren gw nonton lo di Petrofair gedung D teknik perminyakan trisakti. konsep akustik lo keren. gw suka. asik banget. sukses yaaa bro. btw, gw pernah punya lagu lo judulnya Roman Jakarta. Itu lebih gw suka lagi musik kayak gitu ga. hahahahaa

    Reply
  6. petool

    emmmm jack white dg white stripes nya ๐Ÿ™‚
    bertolak belakang dg anda saat diatas panggung bang ๐Ÿ˜€

    hammond jr. dg jari2 uniknya yg menyayat2 bagai silet buat saya jg cukup bikin mlongo lol

    Reply

Leave a Reply

