Hong Kong

Sadarkah anda bahwa kita sebagai orang Indonesia sangatlah terpengaruh oleh Hongkong?

Mungkin anda bertanya kenapa, mungkin juga anda tidak percaya. Atau mungkin bisa saya bilang, anda tidak menyadarinya?

Hongkong adalah salah satu kota yang paling populer di dunia, dan menjadi tujuan favorit para turis yang bertandang ke negeri Cina, banyak sekali diantara kita yang melancong ke Hongkong dengan segala maksud dan tujuan. Ada yang hendak berbelanja, berdagang, rekreasi, atau sekedar menjadi KEREN, BANYAK DUIT, dan GANTENG.

Oke, saya yakin sekarang anda bertanya tanya. Apa hubungannya menjadi keren, banyak duit, dan ganteng dengan Hongkong?

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, ada baiknya anda sekarang pergi ke dapur.

Dapur?

Iya ke dapur.

Ambil celemek.

Lalu Pakai.

Sudah?

Belum?

Oke.

..

.

Sudah?

Sekarang panggil adik atau kakak anda atau siapapun yang ada dirumah anda sekarang.

Bilang ke mereka untuk menatap anda selama 5 menit.

Nah, sekarang anda coba berkaca.

Cobalah anda berpose seperti James Bond dan diam selama kurang lebih 5 menit.

Bayangkan bahwa anda adalah benar benar James Bond.

Sudah?

Ok, sekarang saya akan menggambarkan percakapan yang akan terjadi antara anda dan anggota keluarga anda yang melihat kelakuan anda barusan.

Anda : “Eh gimana tadi pose James Bond gue?”

Anggota keluarga : “….”

Anda : ” Loh kok diem? gimana tadi?”

Anggota keluarga : “…”

Anda : “Woy jawab dong, gimana tadi pose gue??”

Anggota Keluarga : “…”

Anda : “Aaah! lo pasti speechless kan ngeliat gue tadi! lo ga bisa ngomong karena pose gue tadi pasti KEREN BANGET!!”

Anggota Keluarga : ” KEREN DARI HONGKONG!!!!

*BEEP

Dari cuplikan barusan, tentu anda sekarang mengerti apa hubungan antara kita dengan Hongkong seperti yang saya maksud di atas.

Contoh berikutnya :

Ketika anda bilang ke bapak anda..
“Pak minta duit dong!”
“Buat apa?”
“Buat bisnis!”
“Bisnis apa?”
“Bisnis ikan Cupang pak!”
“Butuh berapa?”
“2 Milliar!”
“HAH!? 2 Milliar kamu bilang!?”
“Iya pak! Mana sini bagi duitnya!”
“Duit dari HONGKONG!!”

Contoh selanjutnya :

Ketika anda ingin dateng ke kawinan temen pake kemeja merah glossy, rambut di cat kuning, kacamata Kanye West frame putih, sepatu LA Gear yg pake lampu kelap kelip  dan jeans gombrong bergambar naga emas.
“Eh Sob,gue gini aje ye”
“Ah serius lo?”
“Iye,santai laa”
“Ya tapi masa setelan lo gini?”
“Loh emang kenapa?”
“Yaa..ngg..nggak..pa..pa..ss..sih..”
“Ah bilang aja lo minder sama gue! Ya kan?
“HAH?”
“Iya lo minder kan! lo takut kalah Ganteng sama gue di kawinannya si Jebros?”
“Elo GANTENG??”
“Iya! Ganteng kan gue!??”
“GANTENG DARI HONGKONG!!”

*BEEP

Nah sekarang sudah jelas nampak bahwa kita sebagai orang Indonesia memang akrab sekali dengan kota Hongkong. Dalam kondisi yang beragam kita sering sekali menyebut kota Hongkong sebagai bentuk ekspresi.

Maka dari itu..

Hongkong yuuuuk Ciiiiyyyyn!!

30 thoughts on “Hong Kong

  1. jcristalia

    ahahahahhaha.

    A pake kemeja sama celana bahan item sepatu mengkilap angkat kaki di atas meja sambil pasang tampang judes.

    B : yailah gayanyaaa.. udah kayak mahong.
    A : apaan tuh mahong?
    B : MAFIA HONGKONG!

    lagi lagi kata hongkong yang dipasang. kenapa gak itali?
    LOL.

    Reply
  2. nisya

    Satu lagi contoh sebenernya..”Ehh gw buru2 nii”..
    Jawab :”mau kemana buru2?mau ke hongkong?”
    Tak bisa dipungkiri kalau kita dekat sekalii dengan kata hongkong..

    Reply
  3. Raisya

    Kebetulan sekali beberapa hari lalu saya baru aja diskusi tentang masalah per-Hongkong-an ini sama teman saya. Kenapa ya musti Hongkong?? kenapa bukan negara lain?? kenapa ga GANTENG DARI PANTAI GADING??? atau GANTENG DARI MYANMAR?? dsb.
    Tp sayang seribu sayang, diskusi (ga penting) saya sm temen saya itu ga nemu jawabannya.. hahaha

    Reply
  4. sarah preppy

    huakakkakakkakak
    ngocol benjeeeeeeeeeeeeeeeettt !!!

    Kirain bakalan ngomongin sesuatu yang serius ato ada apa2 dibalik dari makna kata hongkong ..

    ternyata trakhirnya ada bule sinzui pake payung ngajak ke Hongkong ..wkwkkwkwwkkwkw

    Dan anehnya lagi kenapa kok poto cewek nya pose nya gitu dihutan lagi tempatnya?
    apa karena di hongkong ada hutan juga gitu ?
    wkwkkwwkkwkwkw

    Mas Iga memang pelawak terselubung dehh …

    (awas aja sampe dijawab pelawak dari Hongkong)???

    huahahahhhah

    Reply
  5. Zia

    Hahaha..kocak mas!Ga sekedar kocak bikin terbahak-bahak,tapi bikin orang yang baca mikir “hmm..iya juga ya?”..Emang udah melekat banget itu Hongkong.Mungkin ga ya diganti jadi “Ganteng dari Jakarta”.haha..ga enak juga ya nyebutnya. :p

    Reply
  6. zafira

    eh ada negara lain tuh!
    misal:
    “eh ayo ayo cepet cepeeet!”
    “hah kenapa cepet cepet?”
    “iya kan kita udah dikejar waktu!”
    “yaelah santai! BELANDA masih jauuuuh!”

    hehehehe

    Reply

Leave a Reply

