Monthly Archives: March 2010

Hong Kong

Sadarkah anda bahwa kita sebagai orang Indonesia sangatlah terpengaruh oleh Hongkong?

Mungkin anda bertanya kenapa, mungkin juga anda tidak percaya. Atau mungkin bisa saya bilang, anda tidak menyadarinya?

Hongkong adalah salah satu kota yang paling populer di dunia, dan menjadi tujuan favorit para turis yang bertandang ke negeri Cina, banyak sekali diantara kita yang melancong ke Hongkong dengan segala maksud dan tujuan. Ada yang hendak berbelanja, berdagang, rekreasi, atau sekedar menjadi KEREN, BANYAK DUIT, dan GANTENG.

Oke, saya yakin sekarang anda bertanya tanya. Apa hubungannya menjadi keren, banyak duit, dan ganteng dengan Hongkong?

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, ada baiknya anda sekarang pergi ke dapur.

Dapur?

Iya ke dapur.

Ambil celemek.

Lalu Pakai.

Sudah?

Belum?

Oke.

..

.

Sudah?

Sekarang panggil adik atau kakak anda atau siapapun yang ada dirumah anda sekarang.

Bilang ke mereka untuk menatap anda selama 5 menit.

Nah, sekarang anda coba berkaca.

Cobalah anda berpose seperti James Bond dan diam selama kurang lebih 5 menit.

Bayangkan bahwa anda adalah benar benar James Bond.

Sudah?

Ok, sekarang saya akan menggambarkan percakapan yang akan terjadi antara anda dan anggota keluarga anda yang melihat kelakuan anda barusan.

Anda : “Eh gimana tadi pose James Bond gue?”

Anggota keluarga : “….”

Anda : ” Loh kok diem? gimana tadi?”

Anggota keluarga : “…”

Anda : “Woy jawab dong, gimana tadi pose gue??”

Anggota Keluarga : “…”

Anda : “Aaah! lo pasti speechless kan ngeliat gue tadi! lo ga bisa ngomong karena pose gue tadi pasti KEREN BANGET!!”

Anggota Keluarga : ” KEREN DARI HONGKONG!!!!

*BEEP

Dari cuplikan barusan, tentu anda sekarang mengerti apa hubungan antara kita dengan Hongkong seperti yang saya maksud di atas.

Contoh berikutnya :

Ketika anda bilang ke bapak anda..
“Pak minta duit dong!”
“Buat apa?”
“Buat bisnis!”
“Bisnis apa?”
“Bisnis ikan Cupang pak!”
“Butuh berapa?”
“2 Milliar!”
“HAH!? 2 Milliar kamu bilang!?”
“Iya pak! Mana sini bagi duitnya!”
“Duit dari HONGKONG!!”

Contoh selanjutnya :

Ketika anda ingin dateng ke kawinan temen pake kemeja merah glossy, rambut di cat kuning, kacamata Kanye West frame putih, sepatu LA Gear yg pake lampu kelap kelipĀ  dan jeans gombrong bergambar naga emas.
“Eh Sob,gue gini aje ye”
“Ah serius lo?”
“Iye,santai laa”
“Ya tapi masa setelan lo gini?”
“Loh emang kenapa?”
“Yaa..ngg..nggak..pa..pa..ss..sih..”
“Ah bilang aja lo minder sama gue! Ya kan?
“HAH?”
“Iya lo minder kan! lo takut kalah Ganteng sama gue di kawinannya si Jebros?”
“Elo GANTENG??”
“Iya! Ganteng kan gue!??”
“GANTENG DARI HONGKONG!!”

*BEEP

Nah sekarang sudah jelas nampak bahwa kita sebagai orang Indonesia memang akrab sekali dengan kota Hongkong. Dalam kondisi yang beragam kita sering sekali menyebut kota Hongkong sebagai bentuk ekspresi.

Maka dari itu..

Hongkong yuuuuk Ciiiiyyyyn!!

Advertisements

MUBAZIR

Dibawah ini adalah beberapa rangkaian dan singkatan kata yang menurut saya mubazir :

Jaman Jadul = Jaman Jaman Dulu

Bank BRI = Bank Bank Rakyat Indonesia

Fuck You Lo = Sialan Lo Lo

Naik Busway = Jalan di lintasan Transjakarta

Boljug Juga = Boleh Juga Juga

Kepala Sekolah SMA = Kepala Sekolah Sekolah

LOL Hahahaha = Antara ketawa atau kesambet

Ambil ATM = Butuh Gotong Royong

Bawa Mobil = Cuma bisa merk Hotwheels

Hotel HI = Hotel Hotel Indonesia

Susu Indomilk = Susu Susu Indo

Ayam Goreng KFC = Ayam Goreng Ayam Goreng Kentucky

Persija Jakarta = Menurut Loh?

Menurut Hemat Saya = Menurut Loh? (Part II)

Taxi Cab = Taksi! Taksi!


Udah.

contoh orang mubazir