PAPA ROCK ZOMBIE

Sebenernya judul diatas biar dikira serem aja.

Saya mau berbagi cerita tentang sebuah momen yang cukup membuat saya tertegun. Dan ini nggak ada hubungannya sama zombie.

Beberapa waktu lalu saya dan band grindcore saya (The Trees and The Wild) bermain di sebuah event yang diadakan oleh sebuah majalah musik ciamik yaitu Rolling Stone. Pada acara tersebut, kami berbagi panggung dengan The Alastair, Efek Rumah Kaca, dan The Flowers.

Seperti biasa acara musik berlangsung dengan gegap gempita. Dibuka oleh The Mighty VJ Soleh Solihun yang kerap membuat usus tegang akibat lemparan humor pendek yang mematikan. Banyak yang dateng. Dan untuk edisi ini yang dateng cantik cantik. Saya sampe masuk angin gara gara kelamaan mangap ngeliat wanita wanita yang ada. Juga bertebaran beberapa selebritis. Untung nggak ada infotainment. Karena saya lagi males ditanyain soal saya dan Luna Maya.

*Flashback -> Percakapan saya dengan salah seorang personel Rolling Stone beberapa jam sebelum acara..

Saya : Nanti ERK jadi manggung?

Hasief : Belum tau, hehehe..

Saya : Hehe, Ok.

*Back to the future

Saat itu Cholil sang vokalis dari Efek Rumah Kaca sedang menghadapi hari kelahiran anaknya. Yang emang kebetulan hampir bebarengan sama jadwal manggung ERK di Rolling Stone.

Kalo saya mungkin udah nggak kepikiran bakalan manggung ketika nanti istri saya mau lahiran. Namun Cholil, saya salut sama anda. Masih bisa bernyanyi dengan intens walau dalam keadaan yang menurut saya cukup genting. Terlepas dari apa yang anda pikirkan saat dipanggung, saya merasa performa anda sebagai vokalis yang sedang menunggu kelahiran si jabang bayi adalah hampir tanpa cela. Maknyus!

***

Sekarang, salah seorang sahabat saya di The Dissidents juga sedang menunggu kelahiran jabang bayi nya. Ia bernama Pak Susan. Aneh ya? Pak tapi namanya Susan. Nama sebenernya itu Susan Agiwitanto. Ya pokonya gitulah. Kalo kurang jelas langsung hijrah ke http://www.suaratika.com saja untuk mengetahui sosoknya lebih lanjut.

Si Susan juga baru saja melakukan manuver yang menurut saya agak gila juga. Dia memutuskan untuk berwirausaha dan melepas pekerjaan lamanya di kantor di tengah keadaan yang genting. Yaitu sang istri yang hamil 9 bulan. Tinggal menunggu waktu bersalin dalam hitungan minggu. Namun dengan berani dan yakin dia membuat keputusan yang di mata sebagian orang itu akan menimbulkan pro dan kontra. Cabut dari kantor, dan buka usaha sendiri. Berani!

***

Kedua orang diatas adalah calon Papa paling Rock n Roll menurut saya.

Tanpa harus berada seminggu di Bali,

tanpa harus nggak pulang dan nggak bawa uang,

dan tanpa harus pengen jadi Bon Jovi (rocker yang sayang istri).

Mereka adalah dua orang yang berani mengambil keputusan penting di saat yang genting. Saya pribadi menyatakan salut sama mereka berdua.

Saya doakan kalian berdua sukses dan mampu jadi Papa yang paling Rock untuk keluarga.

AMIN!

ini hamster saya yang sekarang jadi zombie

8 thoughts on “PAPA ROCK ZOMBIE

  1. sida

    Astagfirullah..itu gambar hamster langsung bikin ngilangin nafsu makan! O.O” wah Samson ko ga disebut? Kan maen juga di Rolling Stone pas itu.
    Haha ya, mereka keren bgt, terutama Cholil yg mantep dan total banget pas perform di RS, padahal lagi nungguin Angan Senja (nama anaknya) lahir!
    Nice posting! πŸ˜€

    Reply
  2. deva

    katanya ada band namanya RAJAWALI yaa..
    kata temen gw, si kumpulan grupis2 ceweknya (aka Rajawati), itu pas berbondong2 ke depan pd bau keringet… πŸ˜€ aakakakakak…..

    Cholil itu keras dan cerdas!!! πŸ™‚
    Pak Susan, semoga pilihan yang telah dibuat.. tepat dan berhasil!!!

    Eh Iga.. ditunggu Hasta Manana berikutnya.. (curcol : ehem2, Andra ramah dan lucu sekali..)

    Reply

Leave a Reply

