Mari Masuk

Spada!

Mungkin kata sapaan itu tidak terlalu akrab di telinga kita. Yang lebih sering saya denger sih kalo orang mau pamit masuk rumah temen atau kenalan, kata yang digunakan untuk sapaan adalah Assalamualaikum, permisi, ketrek ketrek gembok, ketok pintu, -atau yg lebih sembarangan- manggil nama yang punya rumah.

Oiya juga ada satu lagi cara yang lebih mutakhir dan efektif -> nelfon orang yang mau ditemuin dan bilang : “Gue udah di depan sob!”

*Sebutan ‘sob’ bisa diganti jadi nyet,jek,yank,say,coy,cap,cay,dll sesuai kondisi kejiwaan yang manggil saat itu.

Saya punya cerita tentang temen yang sopan santun nya sangat kurang. Saking kurangnya sampai sampai saya merasa bahwa dia berbakat jadi rampok, soalnya kalo masuk rumah orang slonong boy aja nggak kenal permisi. Pernah satu kali dia dateng kerumah saya membawa mobil barunya, Honda CRV waktu itu. Emang rada sombong sih anaknya, tapi baik. Saya sering diundang makan siang kerumahnya (lebih tepatnya saya sih yang memaksa dia untuk mengundang saya).

Jadi waktu itu ceritanya dia dateng kerumah saya dengan CRV nya, terus sesampainya di depan rumah saya, bukannya masuk baik baik eh ini dia malah klakson berkali kali sambil teriak manggil saya. Sampe orang orang rumah saya juga kesel. Saya pun kesel. Kesel banget malah. Lalu entah kesambet setan darimana, saya bergegas menuju keluar sambil mengambil puntung rokok bapak saya yang masih nyala dan sesampainya di depan jendela CRV saya sentil puntung rokoknya sampe masuk ke mobil temen saya yang norak itu. Dia tentu saja histeris dan heboh di dalem mobil karena puntung rokoknya mendarat tepat di bajunya. Sambil dia panik dan gelagapan matiin puntung rokok, dari luar saya bilang aja

“Makanya kalo masuk kerumah orang tuh yang sopan..”

Setelah itu saya tetep pergi sama dia, dan hampir setengah perjalanan dia ngambek sama saya. Cuekin aja. Kadang orang yang bertingkah emang harus dikasih shock therapy biar ngerti.

Oiya waktu itu saya mau pergi nonton The Eye di Wijaya 21.

***

Sebenernya sampe hari ini saya juga masih sering didatengin temen yang cara pamit masuknya adalah dengan memanggil nama. Agak jengah juga sih. Macem anak SD aja manggil manggil nama. Emang mau ngajak saya maen Nintendo?

Kalo saya pribadi lebih suka bilang Assalamualaikum, permisi, atau kalo suara saya lagi serak serak dinosaurus ya saya telfon aja yang punya rumah. Menurut saya sih masih lebih baik daripada teriak  depan rumah orang manggil nama yang punya rumah.

Tapi tergantung siapa yang manggil juga sih sebenernya..

Kalo yang manggil Zooey Deschanel pake Toa Mesjid biar tengah malem juga bakal saya ladenin dengan ikhlas.

Igaa! Igaaa!! Aku dah di depan nih!!


18 thoughts on “Mari Masuk

  1. 24hoursaday7daysaweek

    “Macem anak SD aja manggil manggil nama. Emang mau ngajak saya maen Nintendo?”
    that’s so true.. hahah.. good ol’ days, malah kadang2 lebih ngaco lagi dulu waktu kcil maennya ngatain nama bapaknya.. terus di depan rumahnya malah manggil nama bapaknya.. yang keluar si bapak.

    Reply
    1. igamassardi Post author

      Waduh iya tuh kalo nama orang tua gue dari dulu nggak berani, takut kualat hueheuheuhe..

      makasi ya udah baca 24hoursaday7daysaweek!

      *nama lo panjang bener dah.. 😀

      Reply
  2. tasya

    huahahahahahaha
    kayanya kalo pake puntung rokok doang nanggung deh..
    terus yang manggil itu cewe apa cowo dah?
    oia ga, itu yang bener tulisannya zooey deschanel hehe pengoreksian dikit aja hehe

    Reply
    1. igamassardi Post author

      SALAH?? mana? mana? nggak mungkin gue salah! nggak mungkiiin!!

      *padahal baru dibenerin setelah baca komen lo.

      HUE HE HE HE

      Makasi ya Tasya!

      Oiya temen saya itu cowok,makanya saya lempar puntung rokok. Kalo cewe pasti penerapannya akan jaaaaauuuuuuhhhh berbeda.

      HUE HE HE HE HE

      Reply
  3. taradise

    huahahaha gue termasuk yang kalo ke rumah orang mengucapkan “Assalamualaikum” sekali abis itu manggil “Igaaaa…Igaaaaaa…Igaaaa” haha soalnya saya pake jilbab, kalo assalamualaikum2 doang nanti dikira mau minta sumbangan dari yayasan mana gitu kan :p

    Reply
  4. vio

    Igaa! Igaaa!! aku dah di depan nih… 😛

    Ah tapi jaman sekarang jarang ada yang manggil manggil, sekarang biasanya sebelum nyampe rumah udah nelp duluan ” gue udah depan rumah lo nih, bukain dong..” atau ” udah deket nih, lo keluar dong..”

    Or is it just me?

    Reply
  5. yassin

    Temen gw namanya Heri panggilannya jadi tohir. nah tohir itu nama bapaknya si heri.
    pas main ke rumah si heri, seorang temen saya yg tidak tau asal usul nama tohir..dengan lantang brteriak. ‘Salamualaikum…hir..TOHIIR’ (kita smua cekikin dan lgsung blik ke mobil diem2) pas bapanya keluar rmh..dgn tenang tmen saya bilang ‘siang om, tohirnya ada om?’

    Reply
  6. Shintung

    Haahahaha.. Iya, jaman saya SD tuh ya, manggil orang ga sopan banget, kadang bisa pagi2 banget aja udah di depan rumah orang :

    “Pupuuuuuut (nama temen masa kecil saya), main yuuuuk!” *ga tau deh pagi2 gitu main apa*

    Reply

Leave a Reply

