Pengen Punya

Tiap orang punya sesuatu yang jadi target untuk dibeli. Entah itu mobil, rumah, pakaian, atau bahkan sekarung beras. Terlihat berbeda beda memang, tergantung dari kebutuhan masing masing.

Cara orang untuk mencapai target tersebut pun berbeda. Ada yang santai namun ada juga yang serba cepat. Tergantung ambisi masing masing untuk menggapainya.

Saya juga punya target yang ingin saya capai. Dan target untuk saya adalah sesuatu yang logis untuk diraih. Tidak seperti target saya 10 tahun lalu : menguasai dunia dengan robot Gundam. Kali ini list nya lebih waras.

1. Ipod

Kenapa ipod? karena beberapa waktu lalu ipod saya hilang. Bentuknya sama seperti ini, cuma wallpapernya Ariel Peterpan bukan Nelly Furtado seperti di contoh gambar. Sedih memang kehilangan benda yang setiap hari kita gunakan. Mungkin sama hal nya seperti kehilangan HP cuma kalo ipod terasa lebih ada ikatan emosionalnya aja. Oiya mengenai wallpaper Ariel, saya becanda. Yang bener adalah Lukman, gitarisnya. Ini juga bercanda. Yang bener adalah..

2.Blackberry

Gaul kan? Tentunya.. HA HA. Awalnya saya biasa aja sama si BeiBe, karena nggak suka HP yang ribet dan berukuran gede, soalnya susah buat diselipin di kolor kalo lagi jalan di daerah rawan. Namun semakin hari sepertinya lingkaran sosial saya semakin ber BB (bukan bau badan Alhamdullillah). Nah dari sini mulailah saya mengutak ngatik BB teman teman saya ini. Dan setelah diteliti lebih lanjut ternyata BB adalah sebuah gadget yang benar benar..

TIDAK BERGUNA.

Apa ini!? benda berjuta juta kok cuma buat YM dan BBM doang? mending ke warnet ato pasang Speedy dirumah! (Excuse pria suburban dengan gaya hidup sederhana). Itulah respon pertama saya terhadap si BeiBe. Namun setelah dipikir pikir, ternyata saya mulai teracuni budaya kapitalisme juga. Dan mulai berpikir sepertinya enak juga punya BlackBerry. Bisa browsing dimana saja dan komunikasi bisa jadi lebih beragam. Yah itu sih alasan bagusnya, yang nggak pentingnya ya sama aja kaya temen temen saya itu, buat BBM.

*

Nah dua diatas adalah list benda yang ingin saya beli. Ada Ipod dan BlackBerry. Kenapa cuma dua? kenapa tidak? (kalo di Inggrisin kayanya lebih keren : why two-why not. Keren nggak? nggak ya?)

Dua dua nya adalah benda yang cukup mahal (paling nggak buat saya). Jadi saya harus menabung dan menyisihkan pendapatan saya untuk bisa beli gadget gadet ini. Saya nggak memasang tenggat waktunya kapan, mengalir aja. Saya nggak suka hidup di kejar kejar target kaya sales obat. Kecuali target kawin :D.

Untuk sekarang kondisi nggak punya Ipod bisa terobati dengan mendengarkan CD. Lumayan lah daripada cuma denger radio doang. Mau nggak mau kita harus bersyukur atas apa yang kita punya. Klise memang, tapi bener. Kalo sekarang saya menangisi kepergian si Ipod terus terusan, bisa gila juga lama lama. Dan untuk komunikasi, Nokia saya masih sangat bisa diandalkan walau udah pernah nyemplung di bak mandi, jatoh, nggak sengaja dibanting (?), sampe kegencet ampli.

Intinya sih pake aja dulu apa yang ada. Tapi target juga harus diraih. Supaya fokus.

Dan yang paling penting, jangan sampe BB.

9 thoughts on “Pengen Punya

  1. taradise

    setuju! kehilangan ipod sangat amat nyesek, emotional bonding sama benda mati yang satu itu kuat banget karena lagu2 didalemnya udah nemenin kita seneng, sedih, ketawa, stress, jatuh cinta. haha. Oh yes saya awalnya menolak beibe bangeeeet! sampai akhirnya beli juga. kemakan omongan, kemakan kapitalis.

    Reply
    1. igamassardi Post author

      Haha.. emang ipod itu terasa emosional sekali kalo sampe hilang. Semoga bisa di ganti dengan iphone. AMIN πŸ˜€

      good luck with your BeiBe Taradise! thanks sudah membaca! : )

      Reply
  2. Yudha

    wuih, posting teruuusss!!! hohoho ;D

    nice! ipod emang salah satu gadget terpenting bt org yg ga bs lepas ama musik..

    tp BB?!? whatta.. *ga usah diterusin deh* haha

    klo emg ngincer bs browsing dmn aja + mobilitas tinggi & ga terlalu butuh fitur ky BBM gitu knapa ga skalian iPhone aja bro?? serius, berlipat2 lebih byk keuntungannya drpd BB: koneksi kenceng, wi-fian kenceng, aplikasi & game seabrek sekalian sinkron ama si ipod dan yg jelas gambar logo buah apel itu ikut menunjang prestise diri deh.. IMHO πŸ˜€

    *gue jg lg nabung * -.-

    Reply
    1. igamassardi Post author

      Hai Yudha, itulah yang gue bingung. Entah kenapa BB itu lebih ‘appealing’ buat gue dibanding iphone atau apa. hahaha
      kalo masalah prestise diri, gue rasa logo apel kegigit itu sepertinya nggak akan berpengaruh apa apa buat gue hehehe..

      I don’t care bout social prestige that based on goodies. πŸ˜€

      Ayo mari kita menabung! dan terimakasih untuk membaca! πŸ˜€

      Reply

Leave a Reply

